Kelebihan Shalawat Nabi & Rasul

Expires in 2 months

10 February 2022

Views: 166

Shalawat untuk Rasulullah saw SAW hewan keluarganya mencicipi keutamaan terbelah untuk umat Islam, baik tatkala dunia ataupun di alam arwah kelak. Beberapa keutamaan shalawat untuk rasul dan keluarganya antara beda.

Pertama setara sabda Nabi SAW “Di hari tutup nantinya aku berada tatkala dekat timpalan. Siapa yang amal buruknya lebih ukuran dari peri baiknya, hamba akan menutupnya dengan shalawat padaku sampai amal baiknya menjadi lebih berat lewat shalawat. ” (Al Bihar 7/304/72).

Ke-2 sesuai sabda Rasulullah SAW “Siapa yang bershalawat padaku tiga tasik setiap hari dan 3 kali dalam malam perian, karena rindu dan hasrat padaku, maka Allah SWT berhak mengeluarkan dosa-dosa di hari itu dan malam itu. ” (Ad Da’awat Ar Rawandi 89 bagian 224 hadis 226).

Ketiga sesuai sabda Rasulullah SAW “Siapa yang bershalawat padaku saat dengan membaca Al Qur’an, malaikat akan senantiasa memohonkan magfirah untuknya tempo namaku ada dalam kitab tersebut. ” (Al Bihar 94/71/65).

Keempat sesuai tutur Rasulullah SAW “Di suatu malam hamba diperjalankan mi’raj menuju semesta, kemudian hamba melihat malaikat yang meraup seribu tangan, setiap tangan memiliki seribu jari. https://www.elsholat.com/ tersebut mengira-ngira dengan jarinya, kemudian aku bertanya ketika Jibril, siapakah malaikat itu dan apa yang dihitungnya?

Jibril menyongsong dia malaikat yang mempunyai tugas dalam menghitung di setiap tetes tahi angin, dia menghapal setiap tetes hujan yang diturunkan atas langit ke bumi. Dan lalu aku bertanya pada malaikat tersebut, apakah kamu mengetahui berapa tetes hujan yang diturunkan dr langit ke bumi dari dunia diciptakan oleh Almalik?

Ia menjawab, Ya Rasulullah saw, demi Sang pencipta yang mengutusmu membawa kejujuran pada makhluk-Nya, aku tak hanya menyidik setiap tetes hujan yang turun, namun aku sajaserta, terus, tahu berdasar pada rinci berapa jumlah tetes hujan yang jatuh dalam daratan, lautan, bangunan, lahan, tanah yang bergaram hewan di peristirahatan terakhir. Lalu Nabi SAW berujar “Aku tergemap dengan setengah dan kompetensi hafalan di perhitungan ityu. ”

Terkait dengan reputasi shalawat, dulu malaikat ini berkata “Ya Rasulullah terdapat hal yang tak pintar aku pulih dan hafal dengan rekapitulas tangan & jariku tersebut. Rasulullah SAW bertanya “Perhitungan apakah ini? ” Ia menjawab “saat suatu kaum dari ummatmu hadir pada suatu miting, kemudian namamu disebutkan di dalam majelis itu, lalu mereka bershalawat padamu. Pahala shalawat mereka itu yang tidak sanggup aku hitung. ” (Al Mustadrah Syeikh An Nuri kumpulan 5, 355, hadis ke-72).

Kelima serasi sabda Nabi SAW “Seperti orang meracau, aku lamun pernah merepek pamanku Hamzah bin Abdullah dan saudaraku Ja’far Ath Thayyar. Keduanya memegang tempat makanan buncit buah pidara kemudian tersebut memakannya tidak lama ekses pidara tersebut berubah menjadi buah anggur, kemudian itu memakannya tak lama impak anggur itu berubah memerankan buah kurma yang masih segar.

Ketika mereka membuang buah kurma tersebut tak lama hamba mendekati & bertanya di mereka “Demi ayahku sebagai tebusan kalian, amal barang apa yang amat utama yang didapatkan kalian? Mereka menjawab “Demi ayah dan ibuku menjadi tebusanmu, kami memperoleh amal yang paling utama adalah shalawat padamu, memberi minum hewan cinta saat Ali bin Abi Thalib (Ad Da’awat Ar Rawandi, halaman 90 bab 224 hadist ke-227).

Keenam bersuara Imam Ja’fat Ash Shadiq “Siapa yang tak bisa menutup dosa-dosanya, maka perbanyaklah shalawat di Muhammad dan keluarganya, akar shalawat hal itu benar-benar bisa menghancurkan dosa-dosa. ” (Al Bihar 94/47/2, 94/63/52). Terpendam begitu padat keutamaan shalawat untuk nabi dan keluarganya, oleh karena itu yuk kita perbanyak bershalawat.

Website: https://www.elsholat.com/

Share