Perkawinan Teknologi Energi Surya?

Author: 052556c384

12 April 2022

Views: 20

Penyebaran luas adopsi energi surya telah cacat karena kurangnya kemampuan penyimpanan listrik. Industri surya masih jauh dari solusi penyimpanan yang komprehensif, tetapi ada secercah harapan di cakrawala. Teknologi energi surya yang relatif baru yang disebut concentrating solar power (CSP) mulai dibangun untuk produksi listrik komersial. CSP adalah ceruk pasar surya yang memegang banyak janji untuk kemajuan industri surya dan sektor energi terbarukan juga. Pada artikel ini, kita akan menemukan bagaimana berkonsentrasi tenaga surya (CSP) bekerja; manfaat yang dibawanya, dan mengapa penting bagi para pendukung energi surya dan terbarukan.

Berkonsentrasi Tenaga Surya

Pembangkit listrik CSP menggunakan cermin untuk memusatkan sinar matahari pada pipa atau pelat yang berisi cairan perpindahan panas. Cairan ini kemudian melewati penukar panas yang menciptakan uap untuk menjalankan turbin pembangkit listrik. Teknologi ini dapat digunakan dengan atau tanpa penyimpanan energi panas. Sebagian besar pabrik baru menggabungkan penyimpanan termal karena manfaat fleksibilitas yang ditawarkan ini.

Penyimpanan Panas Matahari

Garam cair adalah cairan perpindahan panas Pilihan. Garam yang digunakan adalah campuran natrium nitrat dan kalium nitrat. Bahan ini berlimpah dan relatif murah. Dalam keadaan kering, bedak menyerupai tampilan garam meja. Ketika dipanaskan hingga lebih dari 200 derajat C, itu berubah menjadi cairan bening. Cairan disimpan dalam dua tangki. Tangki panas adalah 595 derajat C dan tangki dingin adalah 295 derajat C, untuk menjaga garam dalam keadaan cair. Ukuran dan sifat isolasi tangki, bersama dengan beban listrik, dan jumlah sinar matahari yang diarahkan pada pelat menentukan kemampuan penyimpanan. Ini akan menjadi penyimpanan jangka pendek yang relatif di sekitar 6 hingga 24 jam. Kemampuan penyimpanan ini sangat menguntungkan untuk pengoperasian jaringan listrik.

Keuntungan untuk jaringan listrik

Permintaan puncak untuk listrik biasanya dari 4 hingga 8 malam matahari tidak bersinar atau Pada sudut yang buruk untuk produksi tenaga surya pada saat-saat ini. Ini adalah ketika penyimpanan surya menjadi sangat menguntungkan untuk jaringan listrik. CSP dengan penyimpanan termal dapat menghaluskan puncak permintaan ini di mana sumber surya lainnya gagal. Semakin banyak sumber energi angin dan matahari yang tersedia untuk jaringan, semakin sulit untuk diseimbangkan. CSP dengan penyimpanan panas matahari membantu menyeimbangkan profil ini dan menjadi hubungan simbiosis dengan sumber energi terbarukan lainnya. Semua orang menang! https://solahart.carrd.co/
https://www.pixnet.net/pcard/5430662556ab600d07/article/f537dbe0-ba58-11ec-976d-b77fe3180923?utm_source=PIXNET&utm_medium=pcard_article&utm_content=5430662556ab600d07
https://www.beqbe.com/masa-depan-energi-matahari
https://dev.azure.com/kecebadaiok/Kece%20Badai/_wiki/wikis/Kece-Badai.wiki/7/Apakah-energi-matahari-menjadi-sumber-daya-masa-depan-dunia-
https://www.justgiving.com/crowdfunding/solahart-handal
https://instabio.cc/4041212JE9Nr8

Beberapa proyek mulai membuahkan hasil. Di AS, proyek CSP besar sedang dibangun di barat daya saat kita bicara. Sebuah proyek CSP di Spanyol baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah memasok listrik selama 24 jam. Waktu produksi normal mereka adalah 20 jam, tetapi bahkan ini menjadi keuntungan besar dibandingkan listrik yang dipasok PV. Meskipun penyimpanan energi relatif jangka pendek, ini adalah manfaat besar bagi CSP dan PV. Ini akan memungkinkan lebih banyak produksi PV pada siang hari sementara CSP memanaskan cairan untuk penggunaan malam dan malam hari.

Ini adalah saat-saat yang menyenangkan bagi para pendukung energi surya dan terbarukan. Memusatkan tenaga surya dengan penyimpanan termal akan menjadi keuntungan bagi semua sumber energi terbarukan yang terputus-putus. Kemampuan penyimpanan membuat ini game-changer. Ini benar-benar adalah perkawinan teknologi energi surya.


Edit Code:

Please enter an edit code

Edit codes must be at least 20 characters

Share