Perempuan Berbagi Rasa - Tabloid Nova Pdf

11 June 2024

Views: 18

Ada yang bilang, rumah tangga adalah fase belajar sepanjang sisa usia. Layaknya proses belajar di sekolah, proses belajar di rumah tangga pun ada ujiannya. Lewat surat-surat yang dikirimkan melalui redaksi Tabloid NOVA, 13 perempuan dalam buku ini mencurahkan isi hati mereka perihal ujian rumah tangga yang kadang tidak masuk akal dan terlihat mustahil untuk dilalui.

Lantas, bagaimana mereka bisa bertahan dalam situasi rumah tangga yang jauh dari kata kondusif dan harmonis? Satu hal yang pasti, Perempuan Berbagi Rasa adalah suara hati para perempuan hebat yang menginginkan semua perempuan bisa menjalani rumah tangga yang sehat dan bahagia.

****
Sejak terbit pertama kali pada 1988, Tabloid NOVA selalu berupaya memosisikan diri sebagai tempat berbagi dan mengadu bagi para pembaca. Itu sebabnya, Tabloid NOVA menyediakan rubrik “Tanya-Jawab Psikologi” agar curhatan para pembaca dapat tertampung dan mendapat timbal balik yang ideal. Awalnya hanya setengan halaman, tapi karena semakin banyak pembaca yang mengirimkan curhatannya, alokasi halaman rubrik “Tanya-Jawab Psikologi” pun ditambah menjadi satu halaman.

Setelah 36 tahun berlalu, buku “Perempuan Berbagi Rasa” pun hadir untuk merangkum curhatan-curhatan terpilih dari rubrik “Tanya-Jawab Psikologi”. Di dalam buku ini, kita akan menemukan 20 kisah nyata dari kehidupan pernikahan yang dihadapi oleh perempuan Indonesia dari berbagai latar belakang. Setiap kisah dianalisa dan dibahas oleh seorang psikolog yang juga merupakan pengasuh rubrik “Tanya-Jawab Psikologi”, yakni Rieny Hassan.

Setiap cerita akan memberi kita wawasan dan pemahaman yang lebih mendalam tentang berbagai aspek pernikahan. Mulai dari komunikasi dan resolusi konflik, bagaimana menemukan keseimbangan antara peran-peran yang kita miliki dalam mencapai kebahagiaan pribadi dan keluarga, cara menghadapi tantangan dan krisis dalam pernikahan, bagaimana menjaga kehangatan dan keintiman suami-istri, hingga tentang membangun rasa kasih sayang dan saling menghormati sebagai keluarga.

Diharapkan, kisah-kisah inspiratif dan saran-saran praktis dari psikolog dalam buku ini bisa meningkatkan kemandirian dan rasa percaya diri dalam mengambil keputusan dan menjalani hidup pernikahan; menemukan keseimbangan antara peran dan tanggung jawab termasuk dalam pekerjaan, dan kehidupan pribadi; serta mencapai kebahagiaan dan kepuasan dalam kehidupan pernikahan.

DOWNLOAD https://teraboxapp.com/s/1OQdKteO9MJSK_0b2w5WWVA

Share